Jumat, 22 Desember 2017

Red-tailed Catfish

Filled under:

The Red-tailed Catfish Phractocephalus hemioliopterus mudah dikenali dan salah satu yang paling menarik dari spesies ikan lele. Sebagai anggota keluarga Pimelodidae sudah lama dikocok, namun ekor merah dan perutnya yang indah adalah ciri khasnya yang jelas. Ikan ini adalah satu-satunya anggota genusnya dan dengan penampilannya yang berbeda, hanya bingung dengan hibrida sesekali yang mungkin muncul dari waktu ke waktu. Ini juga dikenal sebagai Ikan Lele Ekor Amerika Selatan, Ikan Lele dan Ikan Lele Redtail. Lempeng Lele dan Antena Lele adalah nama generik yang diterapkan pada ikan ini dan juga beberapa anggota keluarga lainnya.


Lele ini menjadi sangat besar. Mereka bisa mencapai 3 kaki atau lebih di penangkaran dan ada laporan spesimen yang mencapai hingga 5 kaki di alam bebas. Karena ukurannya yang besar mereka adalah ikan permainan favorit dan pemancing mencintai mereka. Asosiasi Ikan Game Internasional (IGFA) melaporkan bahwa rekor dunia saat ini untuk ikan ini adalah 123 lbs. 7 oz. (56 kg). Rekor dunia ini dipegang oleh Gilberto Fernandes untuk spesimen yang dia tangkap di Sungai Amazon pada tanggal 3 April 2010.

Meskipun Lele berekor merah adalah salah satu ikan yang lebih besar di Amazon, ini bukan ikan makanan untuk penduduk asli. Ini memiliki daging berwarna gelap dan menurut Dr. Herbert R. Axelrod, dalam bukunya 'Aquarium Fishes of the World (1998)', penduduk asli hanya akan makan daging putih. Menurut Wikipedia, dalam upaya untuk mengembangkan ikan makanan yang layak mereka telah dihibridisasi dengan spesies ikan lainnya, seperti Pseudoplatystoma sp. dari Tiger Shovelnose. Hibrida yang dihasilkan umumnya dikenal sebagai Tiger Redtail Catfish. Ini terkadang muncul dalam hobi akuarium dengan berbagai nama umum.


Meski penampilannya menarik, ikan lele ini menjadi sangat besar sehingga tidak disarankan untuk aquarist rata-rata. Mereka hanya bisa disimpan di akuarium yang lebih kecil seperti remaja. Menjadi petani cepat mereka akan cepat membutuhkan akuarium yang lebih besar dan lebih besar. Tangki berukuran minimal paling sedikit 1000 galon, dan untuk yang berukuran paling besar bisa dengan mudah mencapai 1500 galon atau lebih. Ini adalah tangki besar, membuat mereka tidak benar-benar cocok untuk kebanyakan rumah. Mereka paling baik diserahkan ke akuarium umum atau hanya disimpan oleh aquarists maju dengan ruang dan sarana untuk memberi mereka habitat dan perawatan yang sesuai untuk seluruh masa hidup mereka.

Lele berekor merah tidak benar-benar aktif dan lebih memilih gua besar atau kolam renang untuk hangus masuk. Jika tangkinya remang-remang, hanya beberapa potongan kayu bogwood yang cukup besar. Ikan ini sebenarnya cukup damai, tapi mereka memiliki mulut yang besar dan nafsu makan yang hangat. Mereka tidak dapat disimpan dengan ikan yang lebih kecil karena pasangan tangki ini akan menjadi makan siang lebih cepat atau lambat. Mereka juga teritorial dengan jenis mereka sendiri dan juga ikan lele lainnya dari keluarga Pimelodidae, namun tetap dipelihara dengan ikan besar berukuran sama dengan temperamen serupa.

0 komentar:

Posting Komentar