Jumat, 22 Desember 2017

Cara Membuat Aquascape Terlihat Memukau

Filled under:

Aquascaping adalah bentuk seni terpelajar yang memungkinkan Anda menciptakan lanskap bawah laut, inspirasi untuk banyak karya berasal dari lokasi bawah laut, juga pemandangan alam seperti pegunungan, hutan, padang pasir, air terjun dan banyak lainnya.


Merancang aquascape bisa menjadi tantangan. Aquascaping melibatkan penggunaan prinsip dasar desain dan menerapkannya pada akuarium. Menjelajahi aquascapes lainnya dapat membantu Anda menentukan gaya dan tata letak yang paling Anda sukai. Untuk membantu proses perancangan Anda, halaman ini dipenuhi beberapa contoh aquascaping yang menakjubkan.

Sebelum kita terjun dan mencari aquascaping perlu ada lingkungan akuarium yang berfungsi. Setup Aquascaping dapat berbeda secara signifikan dari setup tropis standar. Ini karena beberapa tanaman air membutuhkan penerangan yang lebih tinggi dan substrat kaya nutrisi untuk tumbuh subur. Setiap link di bawah berjalan melalui parameter penting untuk dipertimbangkan saat membuat aquascape Anda. Pemeliharaan aquascapes rendah sejak menjadi populer di hobi. Ini memanfaatkan CO2 minimal, kurang suplementasi pupuk dan pencahayaan dengan watt rendah. Penyiapan pencahayaan yang lebih rendah bisa sama menakjubkan tapi terbatas pada varietas tanaman yang lebih kecil. Ini biasanya termasuk pakis, lumut, crypts dan anubias.

Cara Pembuatan Aquascape

1. Pertama Mari Kita Lihat Simetri

Simetri membuat tampilan terlihat terlalu terstruktur dan rapi, di alam liar akankah Anda melihat batu besar langsung di tengah sungai? Tentu saja tidak, fokus utama tidak harus berada di tengah tapi sedikit di luar pusat, untuk titik fokus optimal seharusnya sekitar 1: 1.62, sudah dihitung sejak lama bahwa titik ini paling menyenangkan bagi mata. Ini akan membuat tangki terlihat seperti identik di kedua sisi, akan lebih baik jika tangki miring ke satu sisi, seperti bank sungai?

2. Faktor Berikutnya adalah Bentuk

 
 
Memiliki tanaman tinggi di latar belakang sepanjang jalan adalah kesalahpahaman yang mengerikan. Orang percaya mungkin tampilan tipe "hedge" akan menarik ... TIDAK! Bentuk terbaik adalah yang mengikuti kurva halus. Bentuk cembung itu secara estetis bagus, bisa diproduksi dengan batu untuk membuat scape "gunung", untuk informasi lebih lanjut tentang gulir ke bawah halaman ini.Bentuk cekung juga bagus, tanaman dapat dengan mudah dipangkas menjadi tinggi di tepiannya dan kemudian di bagian tengahnya lebih rendah, dipastikan juga akan memberi ruang terbuka di tengah dan ruang terbuka terlihat bagus. Pengaturan segitiga atau pengaturan pulau terkadang juga terlihat sangat apik, gradien off center nampaknya agak menarik.

3. Latar Depan dan Latar Depan

Penting untuk menjaga garis yang jelas antara ketiganya. Memiliki latar depan yang rendah maka langsung ke latar belakang yang tinggi bisa memberi ruang lebih terbuka namun terlihat mengerikan. Menempatkan batu dan kayu di tanah tengah terlihat sangat bagus, batang latar akan melengkapi mereka dan tanaman latar depan yang rendah terlihat seperti rumput di dasar pegunungan atau hutan. Kayu yang menempel tepat ke permukaan bisa terlihat sangat menakjubkan. Ini dengan lumut di atasnya bisa menciptakan dimensi lain di dalam tangki dan meningkatkan kedalaman.

4. Menciptakan Mountain Styled Scape

Penting untuk memiliki banyak ruang terbuka dan juga ruang makan tidak memiliki gunung di pusat EXACT tangki, seperti yang dinyatakan di atas, Anda ingin sedikit ke kiri atau kanan. Meskipun Anda mungkin merasa seperti itu akan terlihat lebih baik, cobalah untuk tidak mendorong gunung Anda ke sudut, ini akan menciptakan lebih banyak tangki miring dan tidak akan memberi Anda garis-garis pasti bentuk gunung. gunung scape
Gunakan tanaman latar depan yang tidak atau sangat rendah, karena permukaan 'tebing' gunung Anda tidak menginginkan tanaman 'berhenti'. Untuk sepertiga pertama gunung Anda ingin lereng hampir vertikal untuk memastikan Anda mendapatkan struktur yang curam.
Batuan yang Anda tempati perlu ditutupi semacam tanaman dan mungkin digali ke kerikil sedikit untuk memberikan pengaturan yang lebih alami.
Hanya gunakan satu jenis batu! dan gunakan batu tajam 'tajam' untuk tampilan puncak itu anda dapat menggunakan substrat untuk memberikan dasar gunung yang lebih tinggi, pastikan tepi lereng gunung turun ke arah tepi tangki dan tidak rata, kalau tidak sepertinya formasi batuan dan bukan kemiringan gunung. '

5. Menanam Tangki

Mulailah dengan tanaman latar belakang dan jalani jalan Anda ke latar depan log dan batuan dapat dibawa keluar untuk membuatnya lebih mudah untuk memasang tanaman Saat menanam itu penting untuk menanam batang cukup padat, ini akan mengurangi jumlah waktu tangki Anda perlu tumbuh Tempatkan beberapa batang ke substrat sekitar satu inci terpisah atau lebih dekat jika diinginkan menggunakan pinset. 


Lumut dan java / anubais perlu diikat ke batu atau kayu untuk memberi efek terbaik Memiliki blyxa di sepanjang jalan tengah untuk memecah bagian belakang / latar depan adalah ide yang sangat bagus Lumut harus diletakkan cukup jarang untuk memulai, ini akan memastikan tunas baru akan tumbuh ke objek itu ditempatkan pada dan jika dalam kondisi yang tepat itu akan tumbuh begitu cepat Anda akan percaya itu menjadi rumput liar.

6. Warna dan Ukuran Tanaman

Tanaman merah dan oranye memberi sentuhan yang bagus ke aquascape. Berhati-hatilah untuk tidak memasukkan satu tanaman merah tunggal seperti teratai harimau, kesalahan ini akan menarik perhatian dari fokus utama Anda dan menyebabkan ketidaknyamanan dalam penampil saat mata mereka melesat di antara kedua titik fokus.


Nuansa hijau yang berbeda juga memberikan variasi yang lebih luas dan membuat tangki terlihat lebih alami dan kurang terstruktur
Ukuran daun akan mengubah tampilan tangki, daun besar akan membuat tangki terlihat lebih kecil tapi daunnya lebih kecil akan membuat tangki terlihat jauh lebih besar dari yang sebenarnya. Berhati-hatilah untuk tidak menggumpal semua jenis tanaman bersama-sama, ini lebih mirip toko daripada akuarium.

7. Ikan Yang Direkomendasikan

Pastinya jenis ikan terbaik adalah kecil dan biasanya sekolah. Contoh bagusnya adalah ikan pelangi Australia, seperti varietas benang tipis, praekoks dan varietas kerdil lainnya. Mereka memiliki kebiasaan berenang avid, berkembang biak secara teratur. Sekitar 50-100 di akuarium yang lebih besar akan membuat tangki menjadi hidup


Pilihan bagus lainnya adalah tetras karena kecil dan sering sekolah. Yang paling populer di aquascape adalah tetra ember karena ukurannya yang kecil namun warnanya cerah, neon tetra sangat bagus tapi mungkin mencoba sesuatu yang tidak biasa, semua orang pernah melihat neon sebelumnya, tapi orang akan tercengang dengan sesuatu yang berbeda.
Memilih ikan yang lebih kecil dianjurkan karena akan menyebabkan tangki tampak jauh lebih besar dari apa sebenarnya, ini harus dilengkapi dengan penggunaan tanaman kecil. Misalnya. gambar pertama di halaman ini, tangki itu sedikit lebih dari satu kaki panjangnya, tapi bisa dengan mudah dikenai sekurangnya 3ft panjangnya.
Ikan warna-warni dianjurkan tapi tidak penting, dengan banyak tanaman, ikan bukanlah ciri utama dan warna juga tidak akan terlihat, tapi bagus untuk dimiliki dan akan digabungkan untuk menciptakan tempat peristirahatan yang damai.Semoga artikel ini bermanfaat. selamat mencoba.


0 komentar:

Posting Komentar