Jumat, 22 Desember 2017

Cara Merawat Ikan Arapaima Sang Raksasa Dari Sungai Amazon

Filled under:

Apakah anda mengenal ikan arapaima? ikan arapaima adalah ikan yang berasal dari sungai Amazon. Ikan arapaima di habitat aslinya bisa mencapai ukuran 3 meter panjang tubuhnya. Ikan arapaima ini masih satu keluarga dengan ikan Arwana, sama seperti halnya ikan arwana, ikan arapaima ini juga banyak digandrungi oleh para penghobi ikan terutama penghobi ikan predator, karena ikan ini mempunyai ukuran tubuh yang tidak biasa maka orang banyak yang memelihara ikan ini meskipun kan ini cukup mahal.

Di sungai amazon sendiri ikan arapaima dikonsumsi oleh warga sekitar, oleh karena itu ikan arapaima di habitat asline sudah mulai punah akibat terlalu seringnya di ambil untuk dikonsumsi. Ikan arapaima cuga memiliki banyak corak, ada yang bercorak abu-abu dan ada yang bercorak hijau kemudian yang umum adalah yang bercorak merah, ikan arapaima sendiri memiliki struktur kulit luar yang sangat keras. Ikan arapaima sering menampakkan diri di atas permukaan untuk mencari mangsa bahkan ikan arapaima juga akan meloncat keluar jika merasa terancam.

Cara Merawat Ikan Arapaima

 1. Ikan arapaima sangat menyukai perairan seperti sungai dan air tawar, Jika ingin memelihara ikan arapaima kita harus menyiapkan terlebih dahulu kolam atau aquarium yang luas agar ikan arapaima merasa seperti habitat aslinya.
2. Makanan ikan arapiama adalah sejenis ikan atau daging karena ikan arapaima termasuk hewan karnivora dan tergolong ikan predator.
3. Kolam atau aquarium ikan arapaima harus bersih dan beri filter sebagai tambahan oksigen  dan bila perlu tambahi background panorama di dinding aquarium agar ikan arapaima merasa di habitat aslinya.
4. Ikan arapaima harus berada di tempat yang tenang karena ikan arapaima mudah panik. dan jika panik ikan arapaima akan mudah meloncat keluar. Maka dari itu kolam atau aquarium harus diberi tutup.
5. Ikan Arapaima biasa bertelur pada musim-musim tertentu dan ikan arapaima menyimpan telurnya pada mulutnya seperti halnya ikan arwana, karena memang ikan ini masih satu keluarga dengan ikan ini.

Itu tadi sekilas tentang cara merawat ikan arapima, Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda

0 komentar:

Posting Komentar